Cara menonaktifkan sinkronisasi email yahoo di gmail

Karena kerusakan HP saya sebelumnya dan entah kapan akan selesai, dan untuk mendukung mobilitas, maka saya akhirnya membeli HP baru lagi sekedar untuk menunjang aktivitas sambil menunggu HP yang masih di bengkel.

Saya membeli HP Lenovo Vibe A1000 (pertama kali juga pakai Lenovo A706 tahun 2010, yang akhirnya hilang Oktober 2016), kemudian saya utak atik untuk bisa kirim dan terima email.

Akhirnya email tersebut saya link-kan ke email gmail, memang praktis sih, cuman setelah sehari pemakaian jadi bingung sendiri, agak susah membedakan email yang masuk di yahoo dan gmail karena cukup banyak yang masuk.

Saya coba utak-atik sendiri, alhamdulillah bisa, berikut caranya:

  1. Tab gmail
  2. Tab menu (garis tiga sebelah kiri atas)
  3. Scroll sampai bawah
  4. Tab setting
  5. Cari akun yahoo.mail
  6. Tab akun yahoo.mail
  7. Scroll sampai temukan Unlink ke gmail
  8. Uncek unlink yahoo.mail ke gmail
  9. Selesai

Tag:

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan komentar