Kerja Bakti eh Kedatengan Pak Lurah

Minggu ini pas ada undangan untuk kerja bakti di lingkungan RT. 003/006, Lubang Buaya, Jakarta Timur untuk lokasi kerja baktinya difokuskan di jalan Adil Raya, karena jika hujan tiba akan tergenang akibat dari selokan yang ketinggiannya berbeda dan juga lebarnya plus ketambahan tertutup coran sehingga tidak tahu keadaan selokan.

Akhirnya selain dengan pengangkatan endapan tanah juga dilakukan pengangkatan blok-blok coran dan juga melubangi coran untuk pembuatan bak kontrol.

Kami bekerja dengan senang tambah senang lagi Pasukan Oren ikut membantu dengan menerjunkan personil-personil plus mobil operasional pengangkutan sampah…eh tambah lagi kedatangan Pak Lurah Lubang Buaya, Bp. H. Fathoni beserta jajarannya.

Kedatangan Pak Lurah dalam rangka tugas wilayah juga menyosialisasikan program-program pemerintah seperti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)/Jumantik, Raskin (Beras Miskin) menjadi Rastra (Pra Sejahtera), KTP El dan Suket (Surat Keterangan bagi yang belum mendapat KTP El) dapat mengurus di Kelurahan dan Kartu Lansia.

Untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk sudah dilakukan oleh Kader Jumantik.

Dahulu Raskin diperoleh dengan cara membeli yang harga berasnya telah disubsidi pemerintah DKI dengan besaran 80%-90%, sekarang tidak lagi membeli karena dikelola oleh Kementerian Sosial dan berganti nama menjadi Rastra.

KTP El berlaku seumur hidup meski tertulis masa berlakunya, bagi yang belum memiliki dapat menghubungi Kelurahan dengan membawa Pengantar RT/RW dan Kartu Keluarga, sehubungan dengan belum tersedianya blanko KTP El maka Kelurahan mengeluarkan Surat Keterangan sebagai pengganti KTP El berguna untuk Pilkada.

Kartu Lansia akan dikeluarkan Pemerintah DKI Jakarta namun belum pasti waktunya jadi saat ini dimohon untuk mengumpulkan data dulu kemudian diserahkan ke Kelurahan.

Berikut dokumentasi yang berhasil direkam, cekidot:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tag:,

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan komentar