Pengalaman Kirim Paket ke Inggris

Alhamdulillah akhirnya bisa kirim Paket juga akhirnya ke Inggris tepatnya ke Leeds tempat adik ane kuliah disana.

Ceritanya begini…dapet berita via Line dari adikku kalo kacamatanya patah…lah piye lagi kuliah kok bisa-bisa memut moco tulisanne…Kalo disana tuh harga kacamatanya sih katanya mahal banget bisa dibandingkan dengan di Indonesia…jadi ceritanya akhirnya minta dibikinin di Jakarta dengan ukuran -1 kanan dan kiri dengan spesifikasi persis seperti kacamata saya FSV Evoliq Aspheric + Pubaisi namun spesifikasi ini sedang kosong jadinya diganti jadi FSV. CR39 Navy HMC.

Yo wis singkat cerita akhirnya saya buatkan di optik temen istri di PGC…cuman nunggu 30 menit aja dah kelar dapet harga jadi Rp 350.000,- oke deh jadi.

Besoknya ane mulai berburu kurir…ane mulai ke JNE Margonda Depok pagi tidak bisa ke counter karena khusus domestik untuk internasional diarahkan ke CS ya sudah nurut, JNE kerja sama dengan UPS…hitung-hitung dapat harga Rp 1.300.000,- biyuh gak masuk budget nih…ya sudah dibatalkan saja lanjut ke Pandu Logistics Margonda hitung-hitung dapat Rp 650.000,- wah nih masuk pikirku ternyata setelah diclare ditolak karena mereka tidak menerima pengiriman kacamata bukan karena Pandu Logisticsnya tapi Aramex yang ngurusin.

Tetap semangat lanjut ke DHL Pancoran…hitung-hitung kena USD 105 kalo dikurs Rp 1.375.500,- wah ga masuk badget lagi maksimal biaya pengiriman cuman sejuta.

Akhirnya pencarian kurir sementara dihentikan untuk Ishoma.

Setelah kelar urusan kantor dan lepas Shalat Maghrib pencarian dilanjutkan kali ini ke JNE Margonda lagi…setelah diterima CS mak glodak biayanya jadi Mundak Rp 1.900.000,- euih mumet tenan…pokoknya malam ini paket kacamata harus dikirim mboh piye carane…akhirnya ane meluncur ke TIKI Pejaten…hitung-hitung kena Rp 847.742,- dengan kurs USD 1=Rp 12.748,- yo wis deal lah…kirim sampai lupa nanya kalau pengiriman Internasional kerja samanya dengan apa?

Dengan asumsi waktu pengiriman sekitar 5 hari okelah sing penting bisa ditracking.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ada yang kelupaan kenapa sampai ga kepikirian pake Pos Indonesia saja…ya sudahlah sudah berlalu. Nanti kalau ada permintaan ngirim ke luar negeri😆

Tag:, , , , , , , , ,

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

One response to “Pengalaman Kirim Paket ke Inggris”

  1. Yanti says :

    Ngapain juga gak beli kacamata online di UK? Ada yg lebih murah termasuk lensanya ongkir juga ada yg gratis. Kemaren aku beli online aja cuma keluar duit 180 rebu free ongkir itu di inggris lho.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: