Bayar Pajak Motor di Samsat Outlet ITC Cibinong

Samsat Outlet ITC Cibinong

Alhamdulillah selesai juga ngurus pajak STNK motor di Samsat Outlet ITC Cibinong cuman makan waktu sejam aja dah gitu prosesnya berbeda dengan Samsat di Pemda Cibinong (karena tahun sebelumnya ngurusnya disana).

Sebelumnya ragu juga sih untuk ngurus pajak STNK di ITC Cibinong namun keraguan tersebut saya tepis dahulu (coba dulu baru rasain begitu…)

Sekitar setengah sembilanan sudah tiba di ITC Cibinong namun outletnya belum dibuka hanya ada kotak kecil untuk menaruh STNK dan KTP asli dan 3 orang petugas pendaftaran di sudut kanan outlet, bukanya pukul sembilan.

No antrian

Alurnya sedemikian jika mengurus pembayaran pajak di Samsat Outlet ITC Cibinong:

  • Bawa KTP dan STNK asli (gak perlu yang kopi),
  • Taruh di kotak kecil yang disediakan, STNK & KTP dijepit klip (biar ga tercecer) di meja pendaftaran,
  • Nama akan dipanggil oleh petugas dan diberi nomer antrian,
  • Menunggu dipanggil oleh petugas pembayaran di loket 1/loket 2,
  • Nomer antrian dikembalikan dan bayar sesuai jumlah pembayaran yang disebutkan petugas (disini tidak diberikan plastik STNK),
  • STNK & KTP asli dikembalikan (selesai, namun jika ingin mendapatkan plastik STNK bisa kembali ke meja pendaftaran untuk menebus plastiknya seharga Rp 1.000,- aja)

Ternyata mudah dan cepat ya di Samsat Outlet Cibinong, berbeda dengan Samsat di Pemda Cibinong karena asli dan kopian harus dibawa mulai dari KTP, STNK, BPKB.

Oh ya, sekedar informasi saja mulai tadi sudah diberlakukan pajak progresif maksudnya jika seseorang memiliki lebih dari satu kendaraan dengan nama yang sama maka akan dekenakan pajak kembali besarannya saya kurang paham, jadi tadi ada beberapa kasus yang terjadi misalnya Si A mau bayar pajak ternyata uangnya kurang padahal secara hitungan lebih dari cukup rupanya Si A kena pajak progresif, dia tidak paham ternyata Si A beli kendaraan seken dan rupanya Si Pemilik Pertamanya ngambil kendaraan lagi jadinya Si A kena bayarin pajak Pemilik Pertamanya…

Himbauan dari Polisi kalu bisa…jika beli kendaraan seken lekas dibalik nama untuk menghindari pajak progresif atau pakai nama selain nama yang bersangkutan.

Tag:, , , , , , , , , ,

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

12 responses to “Bayar Pajak Motor di Samsat Outlet ITC Cibinong”

  1. noppy says :

    mau tanya gan, ane beli motor seken terus mau perpanjang sedangkan KTP orang tersebut saya mau pinjam ternyata sudah pindah ke jawa..
    Kira2 bisa g ya klaw gak pake KTP gan???

  2. domiengghoest says :

    kalo pajak nya sudah mati sebulan bisa gak kita bayarnya di ITC cibinong

  3. sam says :

    Di itc cbinong ini, Bpkb sama sekali tidak diperlukan saat pengurusan pajak tahunan ya ? Trims

  4. andy says :

    hari apa aja yah buka.a samsat online di ITC CIBINONG gan..???
    hari minggu buka kaga..??/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: