Inagurasi & Pelepasan Murid-Murid TK. Shaft Dirgantara @Taman Buah Mekarsari, 9 Juni 2012

Alhamdulillah…akhirnya bisa selesai juga tulisan tentang Inagurasi & Pelepasan murid-murid TK. Shaft Dirgantara Angkatan V TA. 2011/2012 di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Bogor pada tanggal 9 Juni 2012.

Rombongan berangkat menggunakan bis pariwisata Kramat Jati sekitar pukul tujuh pagi sedangkan saya berangkat duluan dengan menggunakan Honda Beat untuk mendampingi Nan menyusuri jalan Manunggal, Al-Baidho, Lubang Buaya, Rawa Binong, Sumir, Hankam, Kranggan, Transyogie, Cileungsi dan berakhir di Taman Buah Mekarsari. Waktu tempuh perjalanan hanya sekitar empat puluh tujuh menit dengan agak tersendat di depat perumahan Metland.

Gerbang buka jam setengah sembilan…jadi harus menunggu satu jamanlah. Harga HTM untuk satu orang dan parkir motor delapan belas ribu rupiah (ada paket lain; saya tidak mengambil paket lain hanya masuk saja)dengan mendapatkan stiker parkir yang ditempelkan di plat nopol maksudnya sebagai checking saat akan keluar (akan dicocokan dengan data di komputer dan STNK/relatif amanlah). Parkir motor ada di depan Gerbang Tiket agak kekiri.

HTM Mekarsari Motor

Main lobby/Drop off dari Gerbang Tiket belok kanan dan kemudian belok kiri (kelihatan gedungnya dengan area parkir yang luas).

Acara I

Berkumpul diarea lobby untuk istirahat dan persiapan naik kereta keliling menuju area penanaman bibit pohon…di area ini anak-anak diajari cara menanam bibit pohon dalam pot (Tabulampot) dengan dipandu Petugas. Uniknya setiap anak diberikan 1 pot dan 1 sendok tanah yang akan digunakan untuk menanam dan menyendok tanah juga anak-anak bisa membawa pulang tanamannya + 1 tanaman lagi untuk pendampingnya/orang tuanya (bisa dilihat dalam rekaman video).

Acara II

Selanjutnya anak-anak menuju Rumah Serangga. Dari namanya saja sudah bisa dimengerti kalau rumah ini berisi koleksi serangga-serangga yang telah diawetkan. Ada jenis-jenis kupu-kupu, lebah, tawon, belalang, dll. Disini anak-anak diajarkan ativitas menempel biji-bijian di media kertas bergambar serangga. Kertas bergambar, lem dan biji-bijian telah disediakan dan selanjutnya akan mendapatkan 1 botol jus sirsak dingin…wuihhh segggeeerrr😆

Acara III

Menuju area outbond di tepian danau untuk menuju tempat acara utama Inagurasi & Pelepasan murid-murid TK. Shaft Dirgantara.

Acara dipandu oleh Miss Nurul yang diikuti oleh semua murid dan para orang tua…puncaknya adalah wisuda murid-murid yang sebelumnya dilakukan pentas seni.

Bisa dilihat dalam rekaman video.

Acara IV

Acara bebas yang dilakukan adalah Flying Fox…murid-murid sangat antusias mengikutinya apalagi Nan yang sudah berpengalaman :lol: 😆

Dia inget pernah melakukan flying fox di SKI Tajur sebanyak empat kali.

Acara V

Setelah semua murid melakukan flying fox maka selesailah acara ini di Mekarsari kali ini.

….

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: