Habis ngaji Bareng Ust. Widjayanto

Ust. Wijayanto (diambil dari: kmikorea.net)

Ust. Wijayanti (diambil dari: kmikorea.net)

Alhamdulillah selesai juga ngaji bareng Ust. Widjayanto, selain memang orangnya enak, gaul, pun bahasa yang digunakan mudah, lugas, umum dan dengan memberikan contoh-contoh yang ada dalam sejarah kenabian yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga pas untuk generasi saat ini…

 

Dalam pengajiannya Beliau memberikan wejangan bahwa dalam kehidupan ini kita sebagai menungso/manusia perlu mewaspadai 3 hal namun ditambahkan oleh Beliau menjadi 4…apa aja sih:

  1. Sifat Bossy
  2. Sifat Kekuasaan
  3. Sifat Wanita
  4. Neraka

Nah untuk penjelasannya dibawah ini sejauh yang dapat saya tangkap dan mengerti:

1. Sifat Bossy

Beliau menerangkan bahwa dalam hidup itu terutama dalam hal karir, sangat lebih baik secara bertahap (bahasa kerennya step by step, katanya) dicapainya…karena dengan begitu dapat memahami kesulitan-kesulitan yang dicapai saat menuju karir yang lebih baik.

Contohnya: kalau bisa bawa tas sendiri mbok yao dibawalah sendiri jangan dibawakan sama orang lain atau jika naik mobilkan bisa buka pintu mobil sendiri kalau tidak bukain ga mau turun.

2. Kekuasaan

Ust. Widjayanto mencontohkan pada waktu zaman Nabi Yusuf bahwa Nabi Yusuf diperkosa oleh Siti Zuleka dikarenakan ketampanan Belian yang sangat istimewa…namun apa yang terjadi yang dihukum justru Nabi Yusuf, hanya dikarenakan Siti Zuleka seorang yang berkuasa..Ust. Widjayanto juga untuk merenungkan kejadian-kejadian yang terjadi sekarang ini di Indonesia…apakah relevan…silaken direnungkan sendiri…

3. Wanita

Untuk pria dan wanita hati-hati…karena memang wanita diciptakan dengan bentuk yang istimewa karena memang Allah telah menciptakan demikian adanya…cantik, indah, kuat, lembut, dst., dst. yang berhubungan dengan wanita.

Wanita bisa menggoda pria sehingga terbuai dan pria bisa jatuh cinta sehingga manut-manut wae…jika tidak kuat iman maka baik pria maupun wanita dapat terjerumus kedalam kenegatifan.

4. Takut Neraka

Dari ketiga hal diatas…maka akan bermuara kepada Neraka…kenapa? Ya karena akan dimintakan pertanggungjawaban di akherat kelak…kok surga ga disebut…ya kalo surga dah pastilah kalo semua orang pingin masuk surga jadinya ga dibahas😆

Makanya berhati-hatilah terhadap hal-hal diatas…disuruh baik saja dan masuk surga ga mau padahal ga pake modal besar cukup sarung/celana panjang shalat deh ato juga ga perlu modal cukup dzikir & dzikir…coba bandingkan dengan Neraka…pake modal banyak coba kalo mau mabuk-mabukan kan mesti beli minuman, mau judi juga pake modal besar, mau berzina juga musti bayar ya kan dll., dll. lah…

Makanya mohon direnungkan mumpung masih bulan Ramadhan perbanyak ibadah yang bisa dilakukan…yang enteng-enteng aja boleh kok misal shalat sunnah, dzikir, ama shalat wajiblah…Insya Allah Neraka jauhlah…ayo semangat terus lakukan yang baik-baik…oke…met puasa…jangan lupa niatnya ya…

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: