Nasehat dari Ketua Yayasan Shaft Dirgantara

Ketua Yayasan Shaft Dirgantara

Ketua Yayasan Shaft Dirgantara

Ada beberapa nasehat yang disampaikan sama Bapak Ketua Yayasan Shaft Dirgantara mengenai salah satu hal yang berhubungan dengan perkembangan dan pertumbuhan anak dalam sambutannya yang diberikan pada acara inagurasi dan pelepasan siswa/i kelas B TK Shaft Dirgantara pada hari Sabtu tanggal 11 Juni 2011.

Setelah kurenungkan ternyata sangat berharga sekali bagi keluarga kami untuk kedepannya dalam mempersiapkan dan mengembleng anak-anak kami nantinya…terima kasih sebelumnya kuucapkan atas nasehat-nasehatnya Pak.

Hal-hal yang Beliau sampaikan adalah sebagai berikut:

  1. Jangan terlalu/sering memarahi anak, maksudnya supaya dalam diri/hati anak kita tidak tertanam rasa benci/dendam sehingga hatinya menjadi keras dan juga akan hilang rasa sayang dan hormat kepada orang tua.
  2. Jangan teralu/sering membantu/menolong anak, maksudnya biarkan anak-anak kita bisa mengatasi masalahnya sendiri seperti contohnya jika anak kita terjatuh jangan lekas ditolong biar dia bangun sendiri atau jika dia pingin sesuatu mainan/barang jangan langsung diberikan/dibelikan…hal ini akan memberikan pelajaran baginya agar dia bisa tegar, mandiri dan kuat…tentunya dengan batas-batas segi keamanan baginya dalam hal terjatuh dan jika dalam hal pingin mainan/barang biasanya dia akan menangis/merengek untuk segera diberikan/dibelikan…jangan langsung dibelikan/diberikan dengan maksud agar Si Anak tidak menggunakan “trik menangis/merengek” lagi dikemudian hari agar Si Anak berpikir kembali untuk menggunakan trik itu kembali untuk menjadi kuat.
  3. Alirkan doa kepada anak setiap saat tanpa batas waktu dan jangan bosan-bosan, maksudnya curahkan segala doa setiap saat agar kelak Si Anak membawa manfaat untuk semua…mungkin saat anak kita sedang tidur kita usap-usap kepalanya sambil berdoa atau jika sedang melihat anak kita bermain-main padangan kita manfaatkan untuk mengalirkan doa kepada anak kita…intinya setiap saat jangan bosan-bosan untuk berdoa bagi anak kita.

Semoga hal-hal tersebut diatas menjadi berguna untuk diri saya sendiri, keluarga dan orang tua yang memerlukannya.

Terima kasih.

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: