Jelang Tutup Tahun juga Tutup Buku/Anggaran…

Wah jelang tutup tahun ini terutama terhadap proyek-proyek yang didanai pemerintah biasanya akan terjadi kesibukan yang luar biasa…hal ini pun guwe alami saat ini (sebelumnya biasa di proyek-proyek swasta)…dokumen-dokumen yang diperlukan banyak dan jenisnya macam-macam pun jumlahnya tidak sedikit (guwe baru tahu neh sekarang…๐Ÿ˜† )

Kita pun harus selalu bolak balik kantor-BPPT-BRI pp. setiap hari kalo perlu sampe pagi tapi ga jadi deng paling sampe tengah malem trus pulang (iya kebetulan proyek yang kami tangani proyeknya BPPT)…beruntung kami ndak sendirian karena ternyata banyak juga konsultan & kontraktor yang bernasib sama๐Ÿ˜†

di BRI, kami harus mengurus Bank Garansi/BG, ternyata agak rumit juga karena SOP (Standard of Procedures)-nya demikian dari KTP dewan komisaris, direksi, surat kuasa, surat pemblokiran rekening, surat keterangan dari BPPT, SPMK, Kontrak, ngisi form dari BRI, ngisi form yang harus ditandatangani dewan komisaris dan direksi.

Kalo di BPPT, standard pemerintah mulai dari SSP, faktur pajak, kuitansi, Kontrak, SPMK, surat pengantar.

Cuman enaknya kalo pas menjelang maghrib dah pada ribut mau makan apa ya…? Ini yang ditunggu-tunggu…kemarin ditraktir sate kambing + lontong n minumnya AW Rootbeer…wadowww mantap gan๐Ÿ˜†

Sate Kambing

Sate Kambing

Root Beer

Root Beer

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: