Perkembangan Anak

:roll: Stop

Stop

Karena kesibukan rutinitas pekerjaan, banyak orang tua yang berangkat pagi-pagi benar untuk tiba di kantor tepat waktu dan sampai rumah cukup larut karena harus menempuh kemacetan berjam-jam di Jakarta.

Hal ini membuat mereka tidak dapat mendampingi anak secara maksimal. Akhirnya memang anak kadang merasa seperti berjuang sendirian. Menggeluti persoalannya dengan pelajaran, relasinya dengan teman, bahkan dengan perkembangan emosinya.

Main busa

Main Busa

Masih untung jika anak tersebut baik dan bisa dinasehati. Sehingga tidak berkembang menjadi persoalan yang parah. Namun orangtuanya berkeyakinan jika mereka dapat mendampingi, Si Anak akan berkembang secara lebih baik.

Dengan tidak bermaksud menghakimi, beberapa di antara kita pasti sangat kenal kisah di atas. Mungkin kita sendiri adalah pelakunya. Mungkin kita pernah lihat juga teman, adik, kakak, atau bahkan saudara sendiri yang mengalami hal itu. Memang menjadi orang tua zaman sekarang memang tidak mudah (sebenarnya sejak zaman dulu juga nggak mudah ya😆 ..). Tuntutan ekonomi yang tinggi (biaya makan, sekolah, transportasi, dan seterusnya dan sebagainya dan selanjutnya…) membuat mau tidak mau kedua orangtua harus bekerja. Lokasi perumahan yang makin ke pinggir kota membuat waktu tempuh untuk tiba di kantor menjadi lama. Belum lagi stamina yang habis untuk menerjang kemacetan. Tuntutan di pekerjaan juga semakin tinggi. Seluruh kompetensi dicurahkan untuk menghasilkan kinerja terbaik. Dan layaknya orangtua manapun, mereka tetap menginginkan anaknya menjadi yang terbaik. Mungkinkah kita penuhi semua tuntutan itu ?

Mari kita coba menempatkan diri pada posisi anak-anak kita. Ada beberapa di antara anak kita mengalami tekanan dari kelompok mainnya di sekolah atau di rumah untuk melakukan sesuatu yang tidak disukai.

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: