Statistik MotoGP Brno

<!–//

<!–//

(Kiri-kanan) Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Randy de Puniet. Foto: Reuters
Balapan MotoGP Ceska bakal bergulir pekan ini. Berikut beberapa fakta dan statistik menarik yang perlu anda ketahui selama balapan berlangsung di Brno.

Ini merupakan 42 kali Brno menggelar sebuah balapan. Seperti dilansir situs resmi MotoGP.com, Jumat (13/8/2010), ada beberapa fakta dan statistik yang perlu anda ketahui.

Dibawah ini fakta dan statistik itu:
100 – Pembalap 125cc Marc Marquez mencatat kemenangan grand prix ke 100 buat tim Derbi. Derbi adalah pabrikan keenam dalam 62 tahun yang mampu meraih catatan spektakuler tersebut.

58 – Kemenangan Jorge Lorenzo di Laguna Seca merupakan yang ke-58 buat tim Yamaha sejak MotoGP memperkenalkan kelas empat tak pada 2002 silam. Yamaha kini unggul satu angka dari rival Honda.

49 – Menyusul kemenangan yang diraih Jorge Lorenzo di Amerika Serikat, maka ini merupakan 49 kali pembalap Spanyol berjaya di grand prix. Satu kemenangan lagi maka Spanyol mencatat angka 50. Negara lain yang berpeluang melewati rekor ini adalah Italia, AS, Inggris Raya dan Australia.

39 – Sesi kualifikasi di MotoGP Ceska merupakan perayaan mantan pembalap Jack Findlay yang ke-39 kali, yang pernah menang di Ulster Grand Prix pada 1971 silam dengan mengendarai Suzuki. Ini pertama kali kelas 500cc dimenangi motor dua tak.

10 – Casey Stoner mencatat 10 balapan tanpa meraih kemenangan. Ini merupakan prestasi terburuk sejak memutuskan untuk bergabung dengan pabrikan Ducati.

7 – Pembalap Derbi sudah memenangi tujuh balapan terakhir di kelas 125cc. Ini merupakan prestasi terbaik Derbi di grand prix.

7 tahun – Catatan waktu tercepat Lucio Cecchinello yang tercipta di Brno pada 2003 silam di kelas 125cc masih bertahan hingga kini. Ini merupakan rekor terlama di semua kelas balapan grand prix.

4 – Sejak MotoGP menggunakan empat tak di kelas utama, maka Yamaha memiliki rekor empat kali menang di Brno, menyusul kemudian Honda dan Ducati yang masing-masing mencatat dua kemenangan. Sete Gibernau menjadi pembalap Honda terakhir yang mampu menang di sirkuit ini pada 2004.

2 – Dengan terjatuhnya Dani Pedrosa dan Hector Barbera di Laguna Seca, maka hanya ada dua pembalap Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang mampu meraih poin di setiap seri MotoGP 2010.

Semoga balapan besok berlangsung ketat + menarik…apalagi ada adegan jatuhnya trus + kecelakaan…eh ga taunya ga napa-napa…mantappp dah…😆

—-

http://sports.okezone.com/read/2010/08/13/38/362595/38/fakta-statistik-di-brno

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: