Mudik ke Purworejo (20-21 September 2009)

Setelah sholat Iedul Fitri di Parkiran Utara, Lapangan Tugu Api, Taman Mini Indonesia Indah, kami pulang ke rumah di Lubang Buaya untuk bermaaf-maafan dengan orang tua (mertua) dilanjutkan dengan makan ketupat bersama.

Lepas itu, kami mulai berkunjung di seputaran RT kami mulai dari yang sepuh Bp. & Ibu Niung kemudian Bp. RT kami (Bp. Tumben) lanjut ke kediaman Bp. Nasijan terus ke Bp. Tukiyo. Selama perjalanan ini kami bertemu dengan para tetangga jadinya salam-salamannya dilakukan di jalan, ya ga apa-apa toh sing penting niatnya untuk meleburkan dosa-dosa.

Kami kembali ke rumah untuk persiapan mudik: saya bawa 1 tas backpack, istriku 1 tas sporty dan NAN 1 tas seret, semuanya ada 3 tas. Masukin ke kijang sambil diatur karena punya mertua belum masuk.

Atur sana-atur sini muat deh…

Pemberhentian 1, kami ke Perumahan Angkasa Puri, Jati Asih, Bekasi, ke rumah Mbah Dul (sekitar 30 menit), lanjut ke rumah Mbak Kukun & Mbak Ririn ga lama-lama sih karena kami mengejar waktu ke rumah Si Mbok di Perumahan Duta Harapan, Bekasi. Disini adalah 1 jaman kira-kira jam 10an.

Lanjut kami menyusuri Tol Cikampek-Tol Cipularang-Tol Cileunyi untuk terus ke Nangrek-Malangbong-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Majenang-Wangon-Rawalo-Kebumen-Kutoarjo-Purworejo.

Sebelumnya kami istirahat di Restoran Taman Pringsewu, Banjar, sekitar jam 1 dinihari setelah melewati jalur selatan yang penuh dengan tanjakan, kelokan, turunan ditambah dengan jalan yang tidak rata (maksudnya banyak tambalan aspal membuat jalan bergelombang) yang kira-kira bikin orang ngeri untuk melewatinya. Kami istirahat sekitar 1,5 jam.

Peta Perjalanan dari Restoran Pringsewu

Peta Perjalanan dari Restoran Pringsewu

Langsung saja, kami tiba di Purworejo keesokan harinya sekitar subuh namun tidak langsung ke rumah Lek Midi, kami istirahat dulu di SPBU.

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: