Cuti Hari Kedua, 17 Juli 2009 (part 2)

Tak banyak aktifitas yang kukerjakan hari ini yah karena memang masih spur leg (maksudnya capek lah ngono loh). Jadi kugunakan untuk istirahat sampai menjelang Jum’atan.
Setelah sholat Jum’at baru deh kami ada rencana untuk nyekar (ziarah kubur) ke makam bapak sepupuku di Jarakan, Kramat, Nganjuk, makam orang tua bapakku di Semanan, Nganjuk dan makam orang tua ibuku di Nganjuk.
Oh ya, paginya saya beli bunga dulu untuk ditaburkan di pusara makam di Terminal Colt dekat jembatan rel kereta api Nganjuk.
Sekitar jam 13:20, Saya ikut Mba Nining dan ibunya nyekar ke makam ayahnya di Jarakan. Ada kejadian lucu disini, waktu di jalan raya Jarakan pas kecepatan sekitar 60 km/jam kunci motor Honda Astrea yang kuaiki itu copot kuncinya sementara Mba Nining ada didepanku. Jadi aku harus mengambil kunci motor yang terjatuh sambil melihat kemana motor Mba Nining menuju.
Setelah dapat kuncinya, kupacu motorku sekencang-kencangnya pokoknya jalannya lurus-rus-rus, wuzz wuzzz ntapi anehnya kok ga terkejar sih mungkin kalo liat iklan Komeng bibirku tuh dah kemana-mana…
Aku ndak sadar jika dari tadi tuh ada yang klakson-klakson terus di belakang…makin diklakson makin kugas poll montorku…eh ndak tahunya itu Mbak Nining yang coba ngejar aku tapi ga bisa-bisa…weleh-weleh coba kalo bisa dikejar kan dah dari tadi berhenti🙂
Setelah berhenti ya kuikuti mba Nining dari belakang wak ternyata lumayan jauh juga jarak yang salah kutempuh mungkin ada sekitar 5 km dari makam yang dituju. Yah maklum saja wong ndak ngerti sih…
Makam Almarhum Bp. Sukarni (Ayah dari Mba Nining), Jarakan, Kramat, Nganjuk.

Makam Almarhum Bp. Sukarni (Ayah dari Mba Nining), Jarakan, Kramat, Nganjuk.

Kami nyekar ba’da Ashar yah kira-kira pukul 15:30. Pertama ke Semanan dulu makam orang tua bapakku. Bapak & Ibu naik becak ongkosnya Rp 5.000,- jaraknya sekitar 2 km. Kami sudah menyiapkan sejumlah uang untuk diberikan kepada penjaga makam (kuncen) sebagai hadiah tidak ada niat lain. Kami berada disitu sekitar 1 jam.
Makam Almarhum Ayah dari Bapakku (Kauman, Nganjuk)

Makam Almarhum Ayah dari Bapakku (Kauman, Nganjuk)

Makam Almarhum Ayah dari Bapak (Kauman, Nagnjuk)

Makam Almarhum Ayah dari Bapak (Kauman, Nganjuk)

Kami lanjutkan ke makam orang tua ibuku sekitar jam 17:00 memang agak sore namun sinar matahari masih terang benderang mungkin karena letaknya dekat dengan area persawahan jadi tidak ada penghalang sinar matahari. kami berada disitu selama kurang lebih 30 menit lalu pulang ke Megantoro.
Makam Almarhumah Ibu dari Bapakku, Kauman, Nganjuk.

Makam Almarhumah Ibu dari Bapakku, Kauman, Nganjuk.

Makam Almarhumah Ibu dari Bapakku, Kauman, Nganjuk.

Makam Almarhumah Ibu dari Bapakku, Kauman, Nganjuk.

Makam Almarhumah Ibu dari Ibuku, Ganung Kidul, Nganjuk.

Makam Almarhumah Ibu dari Ibuku, Ganung Kidul, Nganjuk.

Makam Almarhumah Ibu dari Ibuku, Ganung Kidul, Nganjuk.

Makam Almarhumah Ibu dari Ibuku, Ganung Kidul, Nganjuk.

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

3 responses to “Cuti Hari Kedua, 17 Juli 2009 (part 2)”

  1. caverne says :

    gak banget sih kang, moso liburan isinya ke makam doank

  2. caverne says :

    gak banget sih kang, moso liburan isiny ake makam doank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: