Tentang Aki Motor

Kamis, 21 Mei 2009

Hari ini, saya masuk kantor karena harus menyelesaikan dokumen tender, spesifikasi teknis struktur, spesifikasi teknis mekanikal dan elektrikal, gambar struktur dan gambar mekanikal dan elektrikal untuk tender Proyek Springfield International School, Permata Buana, Jakarta Barat.

Eh tapi saya mampir dulu ke bengkel langgananku di Indotec Jaya Makmur di Jalan Depnaker, Makassar, Jakarta Timur, untuk beli aki motor karena aki motorku akinya dah soak jadi lampunya agak genit dan klaksonnya ga berkoar-koar. Ada 2 tawaran yang diberikan penjualnya:

–          Merk GS asli & Yuasa

Saya piker sejenak GS asli Rp 100.000,- & Yuasa Rp 90.000,- akhirnya saya pilih Yuasa karena kualitas sama harga lebih murah dan lagi bentuk kardusnya menarik dikarenakan aki dan air aki sudah jadi satu dus plus ditambah selang udara dan selang pengaman pengisian air aki.

–          Saya juga tanya harga tromol belakang Yamaha Jupiter Z itu harganya Rp 95.000,- stel velg Rp 25.000,- & ganti jari-jari 17.000,- untuk yang ini nanti dululah tunggu uangnya ngumpul dulu he he he…

Sampai kantor, saya ngoprak-ngoprak dulu ganti aki motor, setelah terpasang kok indicator lampunya gak nyala. Wah saya bingung ada apa nih, 15 menit ga bisa saya tanya Pak Haryanto orang M/E di kantor. Dia cek aki ga masalah cek kabel ga masalah, taunya sekringnya dah mati, katanya coba beli sekring dulu ya udah saya beli Rp 1.000,- sebiji beli dua lah jadi Rp 2.000,-

Pasang langsung tokcer ngreng ngreeeng loncer….

Thank you Pak Har…

Tag:,

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan Balasan

