Pompa Air Ngadat (Part 1)

Pompa di rumah mertua ngadat lagi. Kemarin setelah diperbaiki dengan mengangkat pipa-pipa penghisap dari dalam tanah sepanjang kurang lebih 20 meter dan melepaskannya satu-persatu ternyata di klep penghisap air nyangkut kotoran sehingga air selalu habis dan jika ingin memakainya harus dipancing dahulu.

Nah, hari Sabtu sore ternyata ngadat lagi, terpaksa kami (mertuaku, aku dan Mas Har) bertiga membongkar lagi pipa-pipanya ternyata ada kotoran lagi sehingga kasus yang awal terjadi lagi. Kami bongkar mungkin sekitar 1930 dan selesai membongkar 2200.

Saat sedang mulai merakit kembali, mertuaku kedatangan tamu yang ternyata adalah teman kantornya dan teman dari Mas Har. Jadi kami tunda dulu pekerjaan kami. Tunggu punya tunggu waktu ternyata menunjukkan 2300 namun mereka masih asyik ngobrol. 2400 terlewati belum selesai juga, 0100 masih juga, 0200 mungkin karena lapar dan dingin, Mas Har bikin mie instan wah wah enak juga nih akupun demikian. Lapar dan dingin jadi keringetan deh.

0230, aku dan Mas Har mulai duluan mernyambung pipa-pipa dapat 2 pipa Mas Fajar datang membantu, dapat 3 pipa Mas Yusuf datang bantu lagi terakhir Mertua dan Mas Jarwo datang, kami saling bantu membantu menggotong, menyambung dan mengikat pipa dengan tali plastik rafia agar dapat menyatu dan tidak goyang. Tepat 0300 selesai dan pompa dapat berfungsi dengan baik. Beres-beres selesai 0330, aku pun langsung pulang cuci tangan, cuci kaki, wudhu untuk sholat isya (kebetulan belum sholat) selesai sholat daku tidur di kursi karena tidak ingin menggangu tidur istriku dan anakku.

Capek Dech…

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: