Bayar Pajak Motor di Samsat Cibinong…

Akhirnya sempat juga ngurus pajak motor beat di Samsat Cibinong, sebenarnya mudah kok ga ribet malah kelihatannya gampang bin mudah…

Pagi-pagi kudah meluncur ke Cibinong dengan lebih dahulu jemput ibuku untuk bersama-sama mengurus surat-surat administrasi Askes almarhum ayahku di belakang pusat perbelanjaan Warung Jambu (kurang lebih 1 km, nama jalannya ga tahu cuman tahu kantornya aja :-) )

Mampir dulu ke ITC Cibinong karena mau nyoba dulu di Kios Samsat yang ada…namun ternyata dah tutup pendaftarannya dibuka lagi nanti jam 13:00 (waduh lama banget padahal baru jam 10) kok dah ditutup…ternyata memang dibatasi sampai dengan 100 pendaftar dan dibagi menjadi 2 kelompok masing-masing 100 itu…wah kalo begini bisa ga ngantor dong…

Ya sudah langsung saja kami menuju kantor Askes Bogor…alhamdulillah kelar 30 menit…lansung meluncur saja ke Samsat Cibinong di Jl. Kelurahan Tengah (Pemda Cibinong) disini ga pake kuota pendaftaran seperti di ITC Cibinong.

Parkir motor, terus menuju loket pendaftaran (alhamdulillah disini ada petugas yang membimbing jadi ga bingung (bukan calo loh): cek keaslian STNK, BPKB, KTP dan kopinya…begitu dinyatakan lengkap langsung ke bagian pendaftaran untuk mendapatkan nomer antrian…alhamdulillah dapet nomer 283…selanjutnya penyerahan berkas di loket 1…trus tunggu nomer dan namanya dipanggil di kasir untuk melakukan pembayaran sesuai dengan nota pembayaran…selanjutnya menunggu di loket 4/5 untuk pengambilan STNK.

Tanda Terima Dokumen Kendaraan

Sekitar 1 jam memang selesai deh cuman ga ada plastik STNKnya jadi beli di abang-abang Rp1.000,- ajah (kalo dikoperasi Samsat Rp 500,-) ya udah ga pa pa yang penting dah jadi warga negara yang baik dengan membayar pajak dan taat hukum :-)

This slideshow requires JavaScript.

Tentang Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

2 responses to “Bayar Pajak Motor di Samsat Cibinong…”

  1. fina says :

    kebetulan saya sering bayar pajak ke samsat bogor yang di mall BTM,..
    tapi pembayaran pajaknya hanya bisa 1 tahun…sedangkan pajak motor yang mau saya bayarkan yang ini 2 tahun matinya?kira kira dendanya berapa ya?ada yang tau ga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: