Karpet Talang dan Lemnya sekalian…

Setelah tanya-tanya sama temen-temen kantor tentang cara mengatasi rembesan air hujan dari pinggiran batas antar tembok dengan genteng asbes akhirnya bisa diatasi dengan karpet talang.

Untung deket kantor ada toko material sehingga ga terlalu sulit mencari…langsung aja kusambangi aja…harga karpet talang ukuran 55 cm Rp 6.500,- beli 3,5 m x 2 sehingga total 7 m… dan tanya juga apakah ada semacam lem untuk merekatkan karpet talang dengan asbes karena memang tingkat kemiringan lantai dua kediaman kami cukup curam sehingga jika ditindih dengan batu kami takut akan merosot dan berbahaya atau dengan memakunya ke kaso namun resikonya harus membongkar sebagian asbes…

Tadinya akan kupakai double tape yang busa agar tidak merusak asbes…namun ternyata ada juga lem untuk hal tersebut (hampir mirip dengan lem pipa) dan ada juga double tape khusus untuk talang dan asbes…satu gulung ga ada ukurannya (memang dibungkusnya ga tertera ukurannya) Rp 60.000,- dan ukuran 1 m Rp 7.000,-…kubeli yang gulungan aja 1 gulung.

Berikut jepretan karpet dan double tape untuk talang dan asbes:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About these ads

About Altahira

Apa saja yang dianggap gak penting, ditulis deh

6 responses to “Karpet Talang dan Lemnya sekalian…”

  1. donny says :

    Bagian mana yang di atas, yang akan terpapar hujan dan terik matahari? Yang berwarna (misalnya merah) apa yang tidak tidak berwarna (misalnya abu-abu)?
    Trims.

  2. Pegawai BYM says :

    Wah kebetulan talang di rumah abis diinjak2 anak2 tetangga main layangan. Nanti aku coba tambal pake penutup kebocoran tsb. Thanks for sharing. Salam dari BYM RSCM

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: